Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Anak

11 Cara Membantu Anak Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris

0 Comments

Apakah Anda ingin anak Anda berbicara bahasa Inggris seperti seorang profesional? Apakah Anda ingin anak Anda menjadi ahli kata-kata? Bagaimana kosakata bahasa Inggris membantu anak-anak Anda? Peran apa yang dimainkan kosakata dalam kehidupan anak-anak Anda?

Disini Chis Cyber School akan membahas setiap pertanyaan tentang kosakata. Jadi, pertama-tama, kita akan membahas apa itu kosakata dan bagaimana pentingnya untuk anak-anak.

Kosakata adalah kumpulan kata-kata, berbagai kata baru yang dapat Anda gunakan saat berbicara, menulis, mengekspresikan ide-ide Anda. Ini adalah alat untuk meningkatkan bahasa Inggris anak Anda secara efektif. Kosa kata berhubungan dengan kualitas. Kosakata yang baik untuk anak-anak diukur dengan jumlah kata-kata baru yang digunakan anak-anak Anda saat mengekspresikan ide-ide mereka atau berkomunikasi dengan orang-orang. Kosakata bahasa Inggris meningkatkan kepercayaan diri anak Anda

Daftar Sekolah Chis Cyber School
Daftar Sekolah Chis Cyber School

Pentingnya Kosakata Bahasa Inggris Untuk Anak

Tanpa Kosakata, Anda tidak dapat menyampaikan ide/pikiran Anda kepada siapa pun. Hal ini penting untuk anak-anak hari ini karena alasan berikut:

  1. Dasar Bahasa Inggris
    Kosakata Bahasa Inggris adalah dasar dari bahasa Inggris. Untuk anak-anak juga, itu adalah dasar dari belajar bahasa Inggris. Ketika anak-anak mulai belajar bahasa Inggris, mereka memilih kata-kata yang digunakan orang tua mereka. Ini seperti blok bangunan untuk berkomunikasi dengan orang-orang. Kosakata bahasa Inggris membantu mereka mencapai nilai bagus di bidang akademik serta membantu masa depan yang cerah.
  2. Ekspresikan Ide Secara Terbuka
    Kosakata bahasa Inggris penting bagi anak-anak untuk mengungkapkan pemikiran mereka tentang sesuatu. Mereka dapat menguraikan ide-ide mereka dengan mudah. Ketika mereka memiliki kosakata bahasa Inggris yang baik, mereka dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan cepat. Mereka tidak perlu berpikir sebelum berbicara bahasa Inggris. Mereka dapat dengan mudah memahami pemahaman tentang kata-kata apa yang harus digunakan.
  3. Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris
    Ketika anak-anak Anda memiliki kosakata bahasa Inggris yang baik, mereka tidak pernah takut saat berkomunikasi dengan siapa pun. Anak-anak yang tidak memiliki kosakata bahasa Inggris yang baik takut saat berkomunikasi. Mereka biasanya menghindari berbicara dengan orang. Karena mereka tidak tahu banyak kata dan mereka bosan menggunakan kata-kata yang sama berulang-ulang. Menggunakan kata-kata yang tepat saat berbicara dengan siapa pun membuat anak Anda menjadi komunikator yang efektif.
  4. Kemampuan Untuk Memahami Hal
    Kosakata bahasa Inggris sangat penting bagi anak-anak untuk memahami berbagai hal. Semakin banyak kosakata yang dimiliki anak Anda, semakin baik pemahaman mereka. Jika anak-anak Anda memiliki kosakata bahasa Inggris, mereka dapat membaca buku sebanyak mungkin. Mereka tidak pernah merasa sulit untuk membaca bagian-bagian yang panjang.
  5. Kesan Baik Pada Orang Lain
    Kosakata bahasa Inggris tidak mudah untuk setiap anak. Beberapa anak merasa sulit. Setiap anak tidak bisa menguasai kosakata bahasa Inggris. Jika anak Anda memiliki kosakata bahasa Inggris yang baik, mereka merasa percaya diri saat berkomunikasi. Mereka merasa baik tentang diri mereka sendiri dan itu juga memberi kesan yang baik pada orang lain.
  6. Pemahaman Dalam Pemahaman Membaca
    Kosakata bahasa Inggris penting bagi anak-anak Anda dalam memahami pemahaman bacaan. Membaca pemahaman tampaknya sulit untuk anak-anak. Tetapi jika anak Anda memiliki koleksi kata yang bagus maka mereka tidak akan pernah kesulitan memahami pemahaman. Jika anak Anda memiliki pemahaman yang baik tentang kata-kata, mereka akan memiliki pemahaman yang baik tentang novel. Ini meningkatkan keterampilan mendengarkan, membaca, dan menulis mereka. Kosakata bahasa Inggris membuat pikiran mereka tajam untuk berpikir logis.

BACA JUGA : 6 Cara Mudah Melatih Keterampilan Matematika Anak

Misalnya, jika Anda membawa anak Anda ke pertemuan keluarga dan seseorang mengajukan pertanyaan kepada anak Anda dan anak Anda mulai menjawab menggunakan kosakata bahasa Inggris. Ini memberi kesan yang baik pada orang yang mengajukan pertanyaan kepada anak Anda.

Apa yang Membuat Kosakata Bahasa Inggris Sulit Bagi Anak?
apa-yang-membuat-bahasa-inggris-sulit-untuk-anak-anak

Kosakata bahasa Inggris sulit untuk anak-anak karena sulit untuk mempelajari banyak kata dan mengingat kata-kata itu saat berkomunikasi. Pasti sulit bagi anak-anak untuk menghafal kata-kata, artinya, sinonim, dan antonimnya. Kosakata Bahasa Inggris Lisan dan Bahasa Inggris Literasi, artinya kata-kata yang tertulis di buku teks anak-anak berbeda sehingga membuat mereka bingung.

Cara Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Untuk Anak

Di sini, kami memperkenalkan 11 cara untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak Anda.

1. Bacakan Buku Untuk Anak Anda

Salah satu cara penting untuk meningkatkan kosakata anak Anda adalah dengan membuat mereka membaca buku. Anda bisa mendongeng sebelum tidur. Libatkan mereka dalam buku, novel dan buat mereka menandai kata-kata yang tidak mereka mengerti dan biarkan mereka menemukan artinya. Buku adalah sumber interaksi terbaik dengan kata-kata baru. Anak-anak Anda mungkin mulai berbagi pengalaman mereka dengan Anda. Membacakan buku untuk anak-anak Anda memperkuat ikatan Anda dengan anak Anda.

2. Buat Mereka Membaca Surat Kabar

Berikan tugas kecil kepada anak Anda dan biarkan mereka memilih topik apa pun dari koran berbahasa Inggris. Dorong mereka untuk membaca dan menulis kata-kata itu dalam buku harian yang menurut mereka sulit untuk dibaca dan dipahami. Membaca koran akan memaparkan kata-kata baru kepada anak Anda. Anda dapat membuat mereka membaca topik yang menarik bagi mereka. Agar mereka tidak merasa bosan.

3. Mainkan Game Kata

Anda dapat memainkan permainan kata seperti Sudoku, Scrabble, Word Connect, Teka-teki kata, dll. Permainan ini memainkan peran penting dalam meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak-anak Anda. Permainan kata membuat pikiran anak tajam. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus kegiatan akademik. Permainan ini membuat anak-anak Anda sadar akan kata-kata baru.

4. Dorong Anak Anda Untuk Menulis Sendiri

Anda dapat menginspirasi anak Anda untuk menulis sendiri. Anda dapat membuat mereka menulis ringkasan cerita. Anda dapat membagikan topik apa pun kepada anak Anda setiap hari. Ini adalah kegiatan yang mengubah mereka menjadi pemikir yang kreatif dan imajinatif.

5. Kartun Dan Film Dalam Bahasa Inggris

Anak-anak suka menonton kartun. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka menonton kartun. Biarkan anak-anak Anda bersenang-senang dan belajar sambil menonton kartun. Awalnya, mereka merasa bosan karena anak-anak suka menonton film kartun dalam bahasa Indonesia. Tapi lambat laun mereka merasa tertarik untuk menonton kartun dalam bahasa Inggris. Kalimat pendek dan sederhana dari kartun meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak Anda.

6. Buat Mereka Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Kami menyarankan Anda memutar lagu-lagu bahasa Inggris saat Anda bersama anak-anak Anda. Saat Anda mendengarkan lagu berbahasa Inggris, anak Anda juga memperhatikan lagu tersebut. Anak selalu meniru orang tuanya. Mereka menghafal lagu lebih cepat daripada orang dewasa. Mereka akan belajar bagaimana mengucapkan kata-kata tertentu dan memperluas kosa kata mereka dengan mendengarkan lagu.

7. Perkenalkan Lima Kata Bahasa Inggris Setiap Hari

Bawa kata-kata baru ke dalam hidup mereka setiap hari. Biasakan untuk memperkenalkan lima kata baru setiap hari kepada anak Anda dan tanyakan kepada mereka kata-kata yang Anda ajarkan sebelumnya. Ini akan meningkatkan kosakata bahasa Inggris mereka. Anda akan menemukan anak-anak Anda pintar secara akademis. Ketika Anda memperkenalkan kata-kata baru kepada anak Anda, itu akan menambah koleksi kata-kata mereka. Kegiatan ini akan membantu mereka di masa depan saat berdebat, mengkomunikasikan ide-ide mereka.

8. Ajarkan Sinonim Dan Antonim

Anda dapat mengajarkan sinonim dan antonim dari kata-kata yang mereka ketahui. Ini akan memperluas pengetahuan mereka tentang kata-kata. Sinonim adalah kata yang memiliki arti yang sama dengan kata lain. Antonim adalah lawan kata dari arti kata. Anda dapat membuat anak Anda belajar cara mengganti sinonim dengan kata-kata.

Pendaftaran Sekolah Chis
Pendaftaran Sekolah Chis

9. Dorong Mereka Untuk Menanyakan Maknanya

Anda dapat memotivasi anak Anda untuk menanyakan arti kata-kata yang mereka temukan sepanjang hari. Jika mereka menanyakan artinya, luangkan waktu untuk menjelaskan kata baru kepada mereka, atau bekerja sama untuk mencari tahu artinya. Saat mereka mengajari Anda kata baru, tunjukkan rasa ingin tahu dan kegembiraan.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Menjaga Motivasi Diri Anak Untuk Belajar Lebih Giat

10. Membaca dengan Keras Bersama

Untuk meningkatkan kosakata anak Anda, Anda dapat membacakan kata-kata dengan keras bersama dengan anak Anda. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka saat mengucapkan kata-kata baru. Ini juga menciptakan kesempatan untuk memulai percakapan antara Anda dan anak Anda. Membacakan kata-kata dengan keras menciptakan antusiasme pada anak Anda dan membuatnya bahagia.

11. Bicara Tentang Hal-Hal, Tempat Yang Menarik Bagi Mereka

Anda dapat berbicara tentang hal-hal atau tempat-tempat yang disukai anak Anda. Misalkan anak Anda suka mengunjungi museum, Anda bisa mengajak mereka ke museum dan mengenalkan sesuatu kepada mereka. Itu akan membuat perbendaharaan kata mereka maju. Mereka tidak akan bosan mempelajari kata-kata baru karena museum adalah minat anak Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.