Beberapa keunggulan CHIS Cyber-school adalah dengan adanya pembelajaran Bahasa Mandarin yang tidak ada pada PKBM lainnya, pembelajaran customized untuk pelajaran pilihan (sesuai minat). Selain itu, pembelajaran di CHIS Cyber-school menggunakan metode pembelajaran kontekstual sehingga dapat membekali siswa dengan pendidikan karakter dan kecakapan abad 21 (kolaborasi/kerja sama, kreatif, komunikatif, dan berpikir kritis).

Kurikulum CHIS Cyber-school mengacu pada Kurikulum 2013 (K-13), namun CHIS Cyber-school melengkapinya dengan pembelajaran inovatif untuk memenuhi kebutuhan murid menghadapi tantangan di era digital. Pelajaran pilihan CHIS Cyber-school juga dapat di customize sesuai dengan kebutuhan murid sesuai bakat. Sedangkan Kurikulum Reguler beban belajarnya 46 jam/minggu dengan mapel wajib A dan B jumlahnya 26 jam sedangkan dipeminatan IPA/IPS 20 jam.

Bisa, dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang tertera pada halaman ‘Biaya dan Pendaftaran’

Berdasarkan : Permendikbud no. 17 tahun 2010 no. 73 ayat 1-3, dan Permendikbud nomor 3 tahun 2008, peserta didik bisa pindah atau melanjutkan ke sekolah formal, baik Negeri maupun Swasta.

Murid luar kota bisa bergabung ke CHIS Cyber-school karena kami menggunakan sistem pembelajaran Blended Learning.

Kegiatan Pembelajaran CHIS Cyber-school dengan menggunakan metode Blended Learning (Luring dan Daring). 

Untuk pembelajaran online (daring) kami menggunakan platform Google for Education. Dalam hal ini penekanannya pada kemandirian siswa serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk melatih soft skills yang dibutuhkan di masa depan.

Mengisi formulir pendaftaran, melengkapi berkas-berkas yang dimaksud sesuai dengan link pendaftaran yang diinginkan: Kesetaraan SD, kesetaraan SMP atau kesetaraan SMA yang ada di halaman ‘Biaya dan Pendaftaran’.

  1. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

  2. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran dalam dua semester pada tahun pelajaran yang diikuti.

  3. Deskripsi BAIK sesuai dengan kriteria yang diikuti.

  4. TIDAK MEMILIKI LEBIH DARI 2 (DUA) mata pelajaran yang masing-masing nilai kompetensi pengetahuan dan / atau kompetensi keterampilan dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) atau belum tuntas.

  1. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

  2. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran

  3. Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal BAIK.

  4. Lulus Ujian Sekolah Pendidikan Kesetaraan.

Peserta didik CHIS Cyber-school dapat memperoleh ijasah dengan cara mengikuti ujian kesetaraan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Ujian kesetaraan terdiri atas tiga jenjang, yaitu:

Kesetaraan SD

Kesetaraan SMP

Kesetaraan SMA

Dengan memiliki ijasah tersebut, lulusan dari CHIS Cyber-school dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi baik negeri, swasta, luar negeri atau juga tetap ingin melanjutkan di CHIS Cyber-school.

Ijasah peserta didik kesetaraan SD dan SMP dapat digunakan untuk melanjutkan ke sekolah kovensional, baik negeri maupun swasta.

Ijasah peserta didik kesetaraan SMA dapat digunakan untuk melanjutkan ke universitas negeri, swasta maupun luar negeri.

Untuk program ekstrakurikuler dan intrakurikuler ada tambahan biaya (menyesuaikan).

CHIS Cyber-school telah bekerjasama dengan Confucius Institute untuk menyelanggarakan ujian HSK & YCT, sehingga memudahkan siswa CHIS Cyber-school untuk mengikuti ujian tersebut apabila siswa menguji kemampuan bahasa Mandarin.

Selain itu kami juga menyalurkan beasiswa S1 Keguruan Bahasa Mandarin setiap tahunnya ke Jin Nan University dan Hua Qiao University di China, bagi murid-murid yang berprestasi.