Ketua Yayasan CHIS Cyber-School

Prof. Dr. Ir. Hery Suyanto, M.T

Prof. Dr. Ir. Hery Suyanto, M.T adalah seorang pengajar dan peneliti yang berpengalaman. Beliau sangat mencintai dalam dunia Pendidikan. Setelah lulus kuliah dari Universitas Indonesia (UI), Bapak Hery aktif sebagai pengajar (dosen) di Universitas Udayana sejak tahun 1990 dan pengajar physics di sekolah CHIS Denpasar sejak tahun 2005. Sejak tahun 2013 menjabat sebagai direktur di sekolah CHIS Denpasar dan sekarang merintis  sekolah online CHIS Cyber-School. Beliau aktif di berbagai organisasi, sebagai ketua himpunan Fisika Indonesia (Physical society of Indonesia) cabang Bali dalam 2 periode ( 2014-2017 ) dan ( 2018- hingga sekarang) dan sebagai anggota Indonesian optical society (InOS) dan anggota OSA. Bapak Hery juga aktif dipenelitian dan telah menerbitkan jurnal bertaraf Internasional yang terindek di Scopus lebih dari 40 journal.

Penasehat CHIS Cyber-School

Prof. Ir. Indra Djati Sidi, M.Sc, Ph.D

Prof. Dr. Ir. Indra Djati Sidi, MSc, Ph.D adalah seorang teknokrat, pengajar, dan birokrat Indonesia. Bapak Indra aktif sebagai pengajar (dosen) di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat. Sebagai birokrat, ia pernah memegang jabatan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dari tahun 1998 sampai 2005.

Pengurus Paket A

Dra. Ursula Maria Butarbutar, M.Pd

Koordinator Paket A

Lahir dari ayah berdarah Batak dan ibu berdarah Jawa, saya diberi nama Ursula Maria Butarbutar. Lahir di Malang – Jawa Timur. Sejak SD suka membaca, terutama majalah anak-anak, yang kala itu harganya lumayan, dan tak terjangkau oleh gaji ayah yang bekerja sebagai guru. Tetapi bersyukur, karena mempunyai teman-teman yang baik, yang selalu dan mau memberi pinjaman majalah atau buku cerita untuk saya baca. Itu salah satu  alasan saya suka pelajaran bahasa Indonesia. Juga, yang membuat saya mencoba-coba menulis karangan pendek, meskipun hanya untuk mading sekolah.

Setamat SMA, diterima kuliah S1 di Universitas Udayana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan, program studi Bahasa Inggris. Sambil kuliah, dibarengi mengajar anak-anak SMA kala itu, untuk meringankan beban ayah mengirim uang bulanan. Tamat kuliah, bekerja di perusahaan yang tidak ada hubungannya dengan pendidikan. Namun, setelah bekerja 10 tahun, kejenuhan datang dan saya mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut, lalu kembali menjadi guru, mengajar dan mendidik anak-anak sekolah dasar. Ternyata mengajar adalah “dunia” yang sangat saya nikmati. Untuk mengisi diri, kemudian saya melanjutkan kuliah S2 mengambil Program Pendidikan Dasar, sehingga gelar saya menjadi Dra. Ursula Maria Butarbutar, M.Pd

Dengan berkutat di dunia pendidikan, serasa kembali ke “alam asli” saya. Pekerjaan ini sangat saya nikmati sampai sekarang, sampai usia akan memaksa saya untuk berhenti mengajar

I Putu Roby Artha, S.P., M.Pd

Wakil Koordinator Paket A

Mendidik dan mengajar adalah suatu proses menanam pengetahuan, memelihara, hingga memetik hasilnya nanti. I Putu Roby Artha, S.P., M.Pd. sangat menikmati proses menyenangkan tersebut yang telah berpengalaman menjadi pengajar sejak tahun 2004 di tingkat sekolah dasar. Lulusan Universitas Udayana dan Magister Pendidikan Dasar di Universitas Pendidikan Ganesha yang sangat tertarik dengan pada bidang IT dan pembelajaran digital ini terus berusaha mengembangkan kemampuannya dalam mengajar. Dengan berkembangnya pembelajaran digital guru yang biasa dipanggil Mr. Roby ini telah bersertifikat Google Certificate for Educator. Menurutnya, kebahagian yang utama sebagai seorang pengajar adalah memetik hasilnya yaitu melihat peserta-peserta didik menjadi orang sukses yang membanggakan almamater serta berguna tidak hanya bagi dirinya tapi bagi orang lain, bangsa dan negara. 

Pengurus Paket B

Dra. Maria Hari Suryawati, M.Pd

Koordinator Paket B

Latar Belakang Pendidikkan S1 Pendidikan Biologi di FKIP Universitas Mataram tahun 1990, kemudian tahun 2009 menyelesaikan Magister di Undiksha Singaraja Program Studi Administrasi Pendidikan sesuai dengan kariernya sebagai Kepala Sekolah yang ditekuni sejak 2006. Sepanjang kariernya Maria aktif mengikuti berbagai kegiatan yang terkait dengan pendidikan baik itu berupa seminar, workshop ataupun organisasi pendidikan termasuk lintas instansi yaitu Ikatan Insan Pendidikan Katolik di Keuskupan Denpasar. Maria berpendapat bahwa anak adalah pribadi yang unik, dalam diri anak pasti ada minat atau bakat yang bisa kita kembangkan. Untuk itulah maka, di era digitalisasi saat ini guru dituntut untuk terus berinovasi dalam pembelajaran serta membekali anak dengan pendidikan karakter agar siap menghadapi tantangan globalisasi saat ini.

I Wayan Suryana, S.Si
Wakil Koordinator Paket B

Ketertarikan pada dunia pendidikan, khususnya dalam bidang Applied Mathematics, mulai muncul sejak menempuh jenjang Strata 1, diawali dengan membantu Dosen dalam proses Asistensi memunculkan semangat untuk lebih mengembangkan diri dalam bidang pendidikan, setelah itu dilanjutkan dengan terjun ke dunia bimbingan belajar, sehingga dapat menambah pengalaman dan skill dalam mengajar. Sampai saat ini sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia pendidikan.

Pengurus C

Si Putu Dessy Widarmayanti S.E.,M.M

Koordinator Paket C

Ms Dessy  terjun dalam dunia pendidikan selama  16 tahun sebagai  guru ekonomi dan saat ini dipercaya memimpin SMA CHIS Denpasar sebagai kepala sekolah. Untuk  meningkatkan pengetahuan dan pengalaman manajemen mengenyam  pendidikan S2 Magister Manajemen di Universitas Pendidikan Nasional pada tahun 2015. Sebagai pendidik selalu berkomitmen memajukan pendidikan abad 21 dengan mendidik dan mengajar siswa lebih kreatif, inovatif serta berkarakter, memotivasi  siswa agar berprestasi dalam lomba sesuai bakat dan minat di era digitalisasi.

Ni Nyoman Damayanti ,S.H.,M.Pd

Wakil Koordinator Paket C

Dunia pendidikan merupakan garda terdepan dalam kemajuan bangsa. Latar belakang  pengalaman saya sebagai pengajar dimulai dari bimbingan belajar. Pada tahun 2005 mulai mengajar di lembaga pendidikan SMA CHIS Denpasar sebagai guru PPKN. Untuk meningkatkan kompetensi saya melanjutkan pendidikan S-2 di Universitas Pendidikan Ganesha pada tahun 2007.  Misi saya dalam proses belajar mengajar agar tercipta suasana kondusif, bermanfaat serta mengedepankan potensi karakteristik peserta didik tanpa membedakan latar belakang, status sosial, ekonomi, sikap dan kepribadian, mematuhi norma dan nilai kemanusiaan, bersikap bijak dan tegas, mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghadapi era digital demi mencerdaskan peserta didik.

Koordinator Bahasa Asing

Cheryl Bonnar – Suryanto

Kepala Koordinator Bahasa Inggris

My name is Cheryl Bonnar-Suryanto and I have had the privilege of being a part of the CHIS school community as both a teacher and head of the English department since its inception. I grew up in Canada and attended Brock University in Ontario and Simon Fraser University in British Columbia where I majored in Communications and Fine Arts, with a minor in Linguistics. A love of travelling and language learning brought me to Indonesia – my ‘home away from home’.

My teaching philosophy is simple. I believe every student is unique and deserves a caring, inspiring, and engaging atmosphere in which to grow emotionally, intellectually, and socially. As an educator I want to help students meet their fullest potential by providing a nurturing, and collaborative environment. I truly believe a positive learning experience is essential to creating successful life-long learners.